Horas Bangso Batak Dapat Kepercayaan Membagikan Paket Sembako dari Kabareskrim

Kabareskrim Komjen Pol Agus Ardianto SH MH mempercayakan Horas Bangso Batak (HBB) untuk membagikan ribuan paket sembako

topmetro.news – Kabareskrim Komjen Pol Agus Ardianto SH MH mempercayakan Horas Bangso Batak (HBB) untuk membagikan ribuan paket sembako kepada masyarakat dan anggota HBB yang mengalami dampak ekonomi selama masa Pandemi Covid-19. Termasuk kepada anggota HBB yang turut merayakan Idul Fitri 1443 H.

Pembagian sembako dan kepercayaan kepada HBB ini merupakan tanda toleransi antarumat beragama dan guna menjaga kesatuan bangsa. Khususnya selama Bulan Suci Ramadhan ini dan menjelang Idul Fitri.

“Pembagian paket sembako ini sudah mulai sejak 21 April 2022 lalu. Dan tentunya sangat membantu masyarakat. Khususnya anggota Horas Bangso Batak di Kota Medan dan sekitarnya,” kata Ketua DPD HBB Sumut Thomson Parapat SH MH, kemarin. Ia juga sangat mengapresiasi bantuan sembako dari Kabareskrim Komjen Pol Agus Ardianto SH MH kepada masyarakat melalui Ormas HBB.

“Kami atas nama Horas Bangso Batak dan saya selaku Ketua DPD HBB Sumut, sangat mengapresiasi. Serta mengucapkan banyak terima kepada Bapak Komjen Pol Agus Ardianto SH MH yang sudah mempercayai Ormas HBB dalam mendistribusikan bantuan paket sembako kepada masyarakat dan juga kepada anggota Ormas Horas Bangso Batak yang ada di wilayah Kota Medan dan sekitarnya,” jelas Thomson.

Selanjutnya Thomson menjelaskan paket sembako tersebut berupa beras, gula, dan minyak goreng. Semuanya berasal dari bantuan Kabareskrim Komjen Pol Agus Ardianto SH MH.

“Di mana bantuan ini kami bagikan dengan secara bertahap kepada hampir 5.000 orang penerima bantuan paket sembako. Terdiri dari masyarakat yang tinggal di Kawasan Kota Medan dan masyarakat yang berdomisili di perbatasan Kabupaten Deli Serdang dengan Kota Medan,” ungkap lawyer ini.

Mitra Humanis

Sementara Ketua Umum DPP Horas Bangso Batak Lamsiang Sitompul SH MH juga menyatakan rasa syukur atas kebaikan hati Kabareskrim Polri Komjen Pol Agus Ardianto SH MH, yang sudah menjalin kemitraan dengan HBB sejak bertugas di Polda Sumut.

“Kita bersyukur dan berterima kasih atas bantuan paket sembako dari Bapak Kabareskrim Polri Komjen Pol Agus Ardianto SH MH. Di mana kita Ormas HBB mendapatkan kepercayaan dari Kabareskrim Polri untuk membagikan paket sembako kepada masyarakat guna membantu meringankan beban masyarakat di masa pandemi ini. Dan sampai saat ini tetap terjalin hubungan yang humanis HBB dengan Kabareskrim Polri. Yang sudah terjalin sejak Beliau bertugas di Poldasu,” jelas Lamsiang Sitompul via WA-nya.

Pada pembagian di Kantor DPD HBB Sumut beberapa hari lalu, tampak warga dan anggota HBB yang menerima bantuan, sangat bersyukur. Serta berterima kasih kepada HBB, terkhusus kepada Kabareskrim Polri.

“Saya ucapkan terimakasih kepada HBB yang sudah membagikan paket sembakonya. Dan saya senang kali melihat tas paket sembako ini berlogo Bareskrim Polri, yang mana saya dengar tadi paket sembakonya dari Bapak Agus Ardianto SH MH yang sangat baik hati sewaktu bertugas di Polda Sumut,” jelas Sinurat, warga penerima paket sembako.

“Doa dan harapan kami, semoga Bapak Komjen Pol Agus Ardianto SH MH selalu sehat dan sukses menjalankan amanah sebagai Kabareskrim Polri yang perduli dengan masyarakat,” pungkas Thomson Parapat SH MH mengakhiri keterangannya.

penulis | Jeremi Taran

Related posts

Leave a Comment